Diberdayakan oleh Blogger.

5 Fungsi Unik di Balik Kerasnya Vodka

admin •

Vodka, minumam khas masyarakat Rusia yang memiliki kandungan alkohol sangat tinggi terbuat dari fermentasi air gandum yang telah disuling terlebih dahulu. Vodka mengandung unsur air dan etanol (alkohol) mulai dari 35 hingga 60%. Namun untuk jenis Vodka klasik Rusia, kandungannya mulai dari 40 hingga 80%. Namun keunikan hukum dan undang-undang di Rusia memaksa para produsen Vodka untuk menaikan kadar alkoholnya hingga 40% untuk memudahkan penghitungan Pajak. Meski ideal kandungan Vodka sebesar 38% saja. Berapa pun kadar alkoholnya namun tidak semua masyarakat dunia merasa cocok meminum Vodka yang bukan berasal dari budayanya, terlebih hanya untuk kesenangan sesaat semata. Karena faktor cuaca yang ekstrem di kawasan Rusia, memang memaksa para penduduknya untuk mencari cara untuk menghangatkan tubuh mereka, salah satunya adalah dengan meminum Vodka.
Namun ada beberapa fungsi unik yang dimiliki vodka selain menjadi minuman, bahan campuran minuman dan makanan. Penasaran? Berikut uniknya.com merangkum 5 fungsi unik di balik kerasnya Vodka:

1. Mengobati Sakit Gigi
Jika Anda merasakan gigi yang sakit sebaiknya segeralah pergi menemui dokter gigi, namun jangan heran jika Anda berada diurutan cukup besar dan lama memperoleh layanannya. Nah jika Anda orang dewasa, dan memiliki cukup uang untuk membeli sebotol vodka khas Rusia, maka ngilu dan nyut-nyut yang Anda rasakan dapat dikurangi dengan berkumur dengan cairan vodka selama beberapa detik.  Dikabarkan vodka dapat mencegah infeksi dan menahan rasa sakit gusi yang dialami oleh penderita sakit gigi.

2.  Menyehatkan Rambut
Bagi Anda perempuan ataupun lelaki yang ingin mendapatkan rambut sehat dan kemilau. Entah dari mana keterangan ini berasal, atau jangan-jangan karena kemilau rambut merah dan pirang para perempuan Rusia. Namun keterangan tersebut menyebutkan jika vodka dapat digunakan sebagai pengganti shampo dan kondisioner rambut. Dari segelas kecil hingga 12 ons vodka yang dimasukan ke dalam botol shampo, lalu dibilaskan ke kepala secara rutin. Wow, mahal sekali…

3. Mengusir Serangga
Sebuah media massa mengatakan bahwa salah satu cara yang cukup aman untuk mengusir serangga adalah dengan menggunakan Vodka. Caranya dengan memasukan cairan Vodka ke dalam botol spray, lalu semprotkan ke arah serangga yang mengganggu benda-benda kesayangan Anda.

4. Merawat Bunga
Jika Vodka dapat membuat Anda mabuk dan keberanian dalam menyatakan cinta kepada calon kekasih. Atau bahkan Anda harus memberikan bunga namun tidak merasa percaya diri dikarenakan itu bukan gaya Anda dalam mengungkapkan cinta. Maka Vodka itu akan menjadi sia-sia jika hanya dengan memberikan bunga yang sudah tidak segar lagi. Ada satu cara yang unik untuk merawat bunga hingga menjadi sehat dan segar. Caranya dengan mencampurkan Vodka dengan air putih, lalu menyemprotkannya ke bunga yang Anda sayangi setiap hari.

5. Menyegarkan Cucian
Fungsi unik yang terakhir adalah untuk menyegarkan pakaian yang Anda Cuci. Caranya sangat sederhana, semprot cucian Anda dengan Vodka kemudian jemur di tempat yang kering dan berangin. Cucian Anda menjadi segar karena dapat membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan bau, tanpa meninggalkan bekas di pakaian.
Jadi, jika Anda ingin berhenti mabuk Vodka namun terlanjur membelinya, gunakan saja untuk hal yang lebih positif dan aman.









Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...