Diberdayakan oleh Blogger.

4 Website Untuk Membaca Alqur’an Online

admin •



4 Website Keren Untuk Membaca Alqur’an Online
Membaca alqur’an adalah perkara wajib bagi setiap umat Islam setiap harinya. Kendati pada saat sholat saja kita sudah melunaskan kewajiban untuk membaca alqur’an tersebut, tapi dibulan yang penuh rahmat Ramadhan 2012 ini tentunya kita ingin menambah amalan ibadah kita.
Di era aplikasi yang sedang tren adalah berbasis web, kini sudah tersedia banyak sekali aplikasi alqur’an yang berbasis web tanpa perlu Anda install sehingga membebani hardware Anda. Cukup dengan modal koneksi internet Anda sudah bisa membaca alqur’an berbasis web. Berikut beberapa website yang menyediakan Alqur’an Online:

Qur’an Explorer

alquran-Online
Layaknya alqur’an dalam bentuk fisik yang didominasi dengan tulisan arab, Qur’an Explorer pun demikian, namun masih punya nilai tambah yaitu adanya terjemahan disamping ayat alqur’an. Terjemahan dari Qur’an Explorer pun tersedia dalam beberapa versi bahasa termasuk bahasa Indonesia dan Malaysia. Sampai tulisan ini dibuat, audio untuk suara qari’ yang tersedia baru 15 qari’ ternama, salah satunya adalah Mishari Rashid.

Dudung.net

qur'an-Online1
Konten yang ada di dudung.net lebih sepintas mirip website dinamis yang dikelola oleh pemiliknya yaitu Dudung Abdussomad Toha. Jadi, memang tidak seutuhnya hanya alqur’an saja, tapi tetap bisa dijadikan alternatif untuk membaca alqur’an secara online. Dudung.net dilengkapi dengan pencarian surat dan ayat.

Qur’an Online.net

qur'an-online
Quranonline.net nampaknya memang dikerjakan cukup serius oleh sang pemilik, terlihat dari tersedianya aplikasi qur’an yang mereka tawarkan tersedia untuk device iOS dan Android. Tidak hanya itu, quranonline.net menawarkan qur’an dalam bentuk video, MP3, Ebook dan Audio player sehingga Anda menjadi lebih mudah untuk mengaji dalam kondisi sibuk sekalipun. Jika tidak sempat membaca alqur’an maka paling tidak Anda bisa mendengarkannya.

 Quran.com

quran-online
Tanpa basa basi dan langsung ke pokok apa yang ingin ditawarkan, quran.com pada halaman utama langsung menyajikan daftar ayat dan surat dari Alqur’an sehingga memudahkan pengguna untuk menavigasi ke ayat2 tertentu yang ingin dibaca. Hal yang paling saya sukai dari website ini adalah huruf arab dan terjemahan yang ditampilkan lumayan besar sehingga sangat nyaman untuk dipandang.

Kesimpulan

Review tentang website yang terlampir diatas hanyalah dari pandangan penulis saja. Setiap orang punya pandangan yang berbeda, dan apa yang diasjikan pemilik website yang terlampir diatas belum dikaji secara mendalam sehingga kami tidak bertanggung jawab terhadap isi konten dari web tersebut. Namun demikian web-web tersebut bisa dijadikan alternatif untuk membaca Alqur’an secara Online.
Kami percaya bahwa masih banyak website sejenis diluaran sana yang belum kami ketahui. Untuk itu diharapkan partisipasi para pembaca untuk menginformasikan kepada kami agar kami bisa mereview untuk teman-teman pembaca sekalian. Semoga bermanfaat 
:) 


Sumber : http://bisakomputer.com/review/aplikasi-web/4-website-keren-untuk-membaca-alquran-online/ 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...