Diberdayakan oleh Blogger.

SIMBOL-SIMBOL YANG TERDAPAT PADA BOTOL PLASTIK

admin •

Hai Sobat,Pasti enjoy sekarang bawa berita kesehatan buat kalian semua.Ya buat kesehatan sobat pasti enjoy juga kan! oh,iya,,, kali ini pasti enjoy memberitahukan bahwa sebuah botol yang sobat bawa ke sekolah itu sebenanya taidak baik lho... Seperti botol Aqua,Club,Ades dan lain-lain ( Upsss... keceplosan.. yah sebenarnya kan gak boleh sebut merk) yah gimana lagi, buat kesehatan para sobat semua.Tapi ada juga lho yang boleh diisi ulang.Inilah berita selengkapnya,Mari kita bahas tentang arti dari simbol-simbol dibawah ini :


1. Sobat pasti enjoy.. Gambar diatas yaitu namanya PETE atau PET atau kepanjangan dari POLYTHELY TEREPHALATE.PETE biasa dipakai untuk botol, plastik yang jernih atau transparan, atau juga tembus pandang seperti botol air mineral.Botol-botol dengan #1 dan #2 direkomendasikan hanya untuk sekali pakai.Jangan pakai untuk air hangat apalagi air panas.Buang botol yang sudah terlihat beret-beret ya Sobat pasti enjoy...


2.Sobat pasti enjoy.. Gambar diatas adalah nama dari HDPE atau kepanjangan dari HIGH DENSITY POLYETHYLENE. HDPE ini biasanya dipakai untuk botol susu adik-adik Sobat pasti enjoy lho... yang warnanya putih seperti susu.Sebenarnya sama seperti PET, juga direkomendasikan hanya untuk sekali pakai Sobat pasti enjoy.


3. Nah Sobat pasti enjoy, Yang ketiga adalah pengertian dari PVC atau kepanjangan dari POLYVINYL CHLORIDE yang disebut dengan plastik yang paling sulit untuk di daur ulang.Contohnya plastik biasa.Plastik ini bisa ditemukan pada plastik pembungkus atau cling warp ( ADMINnya pasti enjoy sok inggris.hehe..). Kandungan dari PVC yaitu DEHA yang terdapat pada plastik pembungkus sehingga bisa bocor dan masuk kemakanan berminyak bila dipanaskan ( jadi gak boleh dipanasin ya sob? ). PVC ini bahaya banget untuk ginjal.hati dan berat badan Sobat pasti enjoy semua.Dan biasanya kandungan itu terdapat pada minuman isotonic.


4. Yang ke-4 adalah LDPE atau kepanjangan dari LOW DESINTY POLYETHYLENE yang biasanya dipakai untuk tempat makanan dan botol-botol yang lembek. Barang-barang dengan kode (#4) yang dapat didaur ulang dan baik untuk barang-barang yang memerlukan fleksibilitas tetapi kuat seperti botol melamin.Barang ini tidak dapat dihancurkan lho Sobat pasti enjoy. Tetapi tetap baik untuk tempat makanan.


5. Yang kelima adalah PP ( poto profil ya? Oh bukan deng ). PP atau POLYPROPYLENE adalah pilihan terbaik untuk bahan plastik terutama untuk yang berhubungan dengan makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan.Karakteristiknya adalah biasanya botol transparan yang tidak terlalu jernih atau berawan Sobat pasti enjoy. Cari simbol ini jika Sobat pasti enjoy membeli bahan plastik karena yang bersimbol ini baik lho... Oh iya,, sampai lupa biasanya simbol-simbol ini terdapat pada permukaan bawah botol plastik.


6. Yah yang keenam adalah PS ( Bukan PlayStation Lho sobat ) PS atau yang disebut dengan POLYSTYRENE ini biasanya dipakai sebagian bahan tempat makanan atau Styrofoam, tempat minum sekali pakai, dan lain-lain. Bahan POLYSTYRENE bisa membocorkan bahan stryne kedalam makanan ketika bersentuhan.Bahan ini berbahaya untuk otak dan sistem saraf Sobat pasti enjoy semuanya. Selain tempat makanan stryne juga dapat ditemukan Pada asap rokok,asap kendaraan,dan bahan konstruksi gedung.


7. Dan yang terakhir adalah OTHER yang kepanjangannya dikutip dari negara Inggris.Biasanya Polycarbonate ini didapatkan ditempat makanan dan minuman seperti botol minum olahraga.Polycarbonate bisa mengeluarkan bahan utamanya yaitu Bisphenol-A kedalam makanan dan minuman yang berpotensi merusak sistem hormon.Hindari bahan Polycarbonate ini Sob,,

SEKIAN INFORMASI DARI ADMIN PASTI ENJOY... Tenks

5 comments

7 Juli 2011 pukul 19.00

oke sob enjoy

Anonim
7 Juli 2011 pukul 19.48

thankyou

8 Juli 2011 pukul 00.35

Info anda sangat berguba, thaks

8 Juli 2011 pukul 01.43

mantaaaap gan !

8 Juli 2011 pukul 03.38

All : tenks gan

Posting Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...